Selasa, 04 Juni 2013

Aplikasi Mendidik untuk Buah Hati (Android)




Apakah Anda termasuk orangtua yang suka membiarkan si kecil bermain gadget sendirian sementara Anda sibuk mengerjakan pekerjaan Anda sendiri? Dengan dalih agar buah hati tidak mengganggu pekerjaan kita maka anak kita biarkan bermain sendiri dengan gadget. Tanpa disadari sebenarnya bisa saja si kecil terpapar konten negatif dari internet sebab sebagian besar gadget/smartphone terkoneksi langsung dengan internet.
Sebaiknya Anda tidak membiarkan anak  menggunakan gadget dalam keadaan terkoneksi internet tanpa pengawasan. Kalaupun harus konek ke internet sebaiknya Anda selalu mengontrol secara berkala kemana saja dia berselancar. Ada baiknya pula Anda mengunduh aplikasi yang cocok dengan perkembangan dan umur mereka.
Berikut beberapa aplikasi yang dapat dijadikan allternatif pilihan bagi Anda yang menggunakan gadget Android.

1. Belajar Menulis

Untuk anak Anda yang baru belajar menulis aplikasi ini dapat membantu mereka dalam belajar menulis alfabet. Disertai dengan animasi bagaimana cara menulis akan lebih memudahkan anak dalam belajar.

Selain itu, terdapat gambar sesuai dengan huruf yang sedang dipelajari sehingga anak juga akan belajar mengenal nama-nama objek yang diawali huruf alfabet.
Download di sini

2. Belajar English for Kids


Download

Dengan aplikasi ini, anak dapat belajar berbagai metode pembelajaran Bahasa Inggris. Mulai dari mengenal huruf, menyusun kata, dan menyusun kalimat. Lengkap dengan cara membaca dan terjemahannya dalam Bahasa Indonesia.

3. Lagu Anak Indonesia 01



Dalam aplikasi garapan Pelangi Interaktif Studio ini ada 3 karakter lucu yang akan menemani anak Anda untuk bernyanyi, yaitu Uwa, Mica, dan Pito.
Lagu-lagu yang dapat dinyanyikan antara lain Balonku, Bintang Kecil, Cicak Cicak di Dinding, dan sebagainya. Terpenting dari aplikasi ini, Anda dapat menikmatinya secara gratis. 
Unduh Gratis



Tidak ada komentar:

Posting Komentar