Sabtu, 27 Maret 2010

Tips Menghadapi UN/UASBN

Sebagai seorang guru tentunya anda pasti menginginkan anak didik anda berhasil dalam menghadapi UU/UASBN. Berbagai upaya dilakukan dari yang wajar sampai hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan agar siswa LULUS!
Disini saya mencoba berbagi tips

yang dapat anda lakukan untuk mempersiapkan siswa anda dalam menghadapi UN/UASBN.
1. Tingkatkan kualitas dan kuantitas bimbingan
Peningkatan kualitas dapat dilakukan dengan meningkatkan kualitas pembelajaran, sedangkan peningkatan kuantitas biasanya dilakukan dengan melakukan kegiatan les yang sebaiknya dilakukan sedini mungkin.(lebih cepat lebih baik...)
2. Tingkatkan motivasi siswa
Memotivasi siswa dapat dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya dengan motivasi spritual. Ajak siswa untuk melakukan doa bersama, melaksanakan shalat hajat bagi siswa muslim dan lain-lain. Motivasi dapat pula dilakukan dengan memberikan penghargaan kepada siswa apabila siswa mampu mencapai target yang ditetapkan. Misalnya dengan mengajak siswa keliling dunia.. he..he..he..
3. Fokus pada kisi-kisi soal
Dalam memberikan materi pelajaran kepada siswa, tetaplah fokus pada kisi-kisi kompetensi UN/UASBN yang ada. Pastikan semua siswa menguasai materi-materi mudah dalam setiap mata pelajaran.
Semoga bermanfaat!
Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar