Selasa, 09 April 2013

Kisah Dua Orang Pencari Batu

 
Di suatu desa hiduplah dua orang sahabat. Sebut saja A dan B. Selepas SD keduanya berpisah. Si A tetap tinggal di desanya sedangkan B pergi merantau mengadu peruntungan di kota. Tiga puluh tahun kemudian mereka bertemu kembali dan saling bercakap.
B : "Apa pekerjaan kamu sekarang?"
A : " Yaah, sama dengan pekerjaan orang-orang di desa kita yakni menjadi Pencari Batu"
B : "Tapi penghasilanmu cukup kan untuk menghidupi keluarga?"
A : " Alhamdulillah dicukup-cukupkanlah. Kadang dapat Rp 100.000,- sehari kadang kurang. Kalo nggak kerja ya nggak dapat"
B : " Ngambil batunya di kali yang ada di desa kita ya?"
A : " Iya, tapi sekarang semakin susah cari batunya. Selain panas terik, terkadang kami harus menyelam ke dasar sungai untuk mengambil batu. Kalo pas hari hujan, wuih dinginnya bukan kepalang. Tapi harus gimana lagi, namanya juga pekerjaan. Eh, kalo kamu sekarang kerja apa?"
B : " Sama juga dengan Kamu, sebagai PENCARI BATU"
A : "Ah becanda Kamu. Masa pencari batu pakai mobil mewah, kulit kamu bersih, pakaian kamu mahal, nggak percaya aku"
B : "Betul kok. Aku sekarang kerja sebagai pencari batu. Tapi kerjaku di dalam ruangan yang berAC dan harus menggunakan pakaian yang bersih.
A : "Makin aneh aja. Mana ada pencari batu kerjanya di ruang berAC dan harus menggunakan pakaian yang bersih lagi. Memangnya berapa penghasilanmu?"
B : "Alhamdulillah, lumayanlah. Dengan bekerja kurang lebih satu jam atau dalam satu kali mendapatkan batu aku bisa memperoleh  penghasilan Rp 5.000.000,- sampai Rp 10.000.000,-
A : "Ah makin ngaco aja kamu. Serius nih, memangnya kamu kerja di mana?"
B : " Aku kerja di Rumah Sakit, sebagai dokter Spesialis Bedah untuk mengeluarkan batu ginjal atau batu kantong kemih."
A : "Oooooh, pantas.. #@%$*>

Pesan dari kisah di atas adalah, 'Bekerjalah dengan mengoptimalkan semua potensi yang kita miliki. Kalau ingin mendapatkan hasil yang maksimal maka bekerjalah dengan KERAS!, bekerjalah dengan CERDAS!, bekerjalah dengan TUNTAS!, dan bekerjalah dengan IKHLAS!'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar