Kamis, 09 Mei 2013

Kabar Baik untuk Kamu yang Suka Tersenyum



Suka senyum nggak? Kalo kamu termasuk orang yang suka senyum, ini nih ada kabar baik buat kamu. Bagi yang belum suka senyum, buruan senyum sekarang. Tapi jangan keterusan ya, nanti dikira orang ....
Oke, langsung aja ke tekape.
Kali ini saya akan membagikan kabar baik untuk para' penyenyum' semua.

1. Senyum dapat membuat kamu lebih menarik
Pernah nggak lihat orang jelek cemberut? Pasti tambah jelek kan? Ha.. ha.. ha.. Ya jelas dong, udah jelek, cemberut lagi. Kuntilanak  dan pocong pun pasti ikut kabur. Mohon maaf bagi yang merasa dirinya jelek, hehe. Tapi kalo orang jelek senyum, setidaknya pasti tetap enak dilihat. Apalagi yang sudah cantik/tampan ditambah lagi senyum menawan, alamaaak bisa-bisa kecebur kali tuh tukang ojek dapat senyumannya. Jadi intinya kalo mau dilihat lebih menarik senyum ya...

2. Senyum dapat membuat kamu bahagia
Kalo kamu lagi galau atau bete, cobalah untuk tenangkan pikiran kamu. Kemudian tariklah perlahan-lahan kedua sudut bibir kamu ke samping atas. (Maksudnya senyum gitu lo) Jangan ke bawah ya, nanti tambah memble. Setelah itu rasakan, ternyata perasaan kamu akan berubah jauh lebih baik. Selamat mencoba. Kalo bete dan galaunya berlanjut, pukuli dokter. (Hahaha). Tapi bener lho senyum dapat membuat perasaan kamu yang nggak enak akan berubah menjadi lebih baik.

3. Senyum mampu menambah sistem kekebalan tubuh kamu
Pada saat kamu tersenyum ternyata imun (kekebalan) tubuh kamu akan meningkat. Jadinya kamu nggak gampang sakit dong. Maka itu bagi kamu-kamu yang sering sakit-sakitan, perbanyak senyumnya.

4. Senyum dapat membuat orang lain ikut bahagia
Biasanya kalo kamu lagi hepi bawaannya pingin senyuum aja. Nah coba praktikkan hal ini. Pas kamu lagi bahagia, temui orang-orang yang ada di sekitar kamu. Kemudian beri mereka senyum manismu. Dijamin deh, mereka pasti akan membalas senyum kamu dengan senyuman juga. Kalo ada yang nggak balas senyum kamu, pasti tu orang lagi sakit gigi atau kebelet pipis. Atau mungkin sudah pipis di celana.

5. Senyum itu sedekah
Untuk kamu-kamu yang lagi bokek, ternyata kamu  juga bisa memberi sedekah kepada orang lain. Caranya dengan memberikan senyum terindahmu pada orang-orang yang kamu temui. Ingat! Orang-orang ya! Bukan tiang listrik.

6. Senyum dapat menurunkan tekanan darah
Kamu termasuk golongan hipertensi? Perbanyaklah tersenyum, karena pada saat kamu tersenyum maka tekanan darah kamu akan turun. Kalo nggak percaya silahkan ukur  tekanan darah kamu disaat  marah. Kemudian banyak-banyak tersenyum dan ukur kemballi tekanan darah kamu.

7. Senyum dapat meredakan rasa sakit dan membuat kamu lebih nyaman
Ternyata senyum juga dapat meredakan rasa sakit dan membuat kamu lebih nyaman. Beberapa studi menunjukkan ternyata senyum dapat merangsang pengeluaran endorphin serta serotonin. Endorphin adalah hormon yang berfungsi sebagai pereda rasa sakit dan serotonin merupakan hormon yang dipercaya dapat membuat kamu lebih senang dan nyaman.

8. Senyum membuat kamu tetap berpikir positif
Lakukan percobaan sederhana ini! Senyumlah! Kemudian pikirkanlah sesuatu yang negatif tanpa menghentikan senyum kamu. Pasti sulit kan? Sebab pada saat kamu tersenyum, tubuh mengirim sinyal ke otak bahwa 'kamu baik-baik saja'. So, dengan tersenyum kamu akan selalu dapat berpikir positif

9. Senyum dapat membuat kamu tampak sukses dan percaya
Coba kamu lihat bagaimana cara sales menawarkan barang. Dengan senyuman mereka menawarkan barang yang ingin dijualnya. Dengan tersenyum seseorang akan terlihat lebih percaya diri dan dapat dipercaya.

Kabar baik ini tidak akan didapatkan kalo kamu nggak suka senyum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar