Minggu, 21 Juli 2013

Aplikasi Android yang Mempermudah Kerjaan Kamu!

Punya smartphone (ponsel pintar) dengan harga mahal tapi hanya digunakan untuk nelpon dan sms? Sama aja bohong Bro! Mending pake hape jadul yang harganya nggak perlu mencekik kantong kamu.
Kalau kamu sekarang sudah punya hape atau tablet yang pake sistem operasi android tapi belum banyak membantu aktifitas kamu sehari-hari, ada baiknya kamu terusin membaca artikel ini. Ada puluhan ribu aplikasi android yang dapat diunduh dari Google play. Mulai dari yang berbayar sampai pada yang gratis. .tis. .tis. Tapi tentunya nggak semua aplikasi harus kamu unduh. Bisa jebol  tuh hape kamu. Oleh karena itu pilihlah aplikasi-aplikasi yang kamu perlukan saja.
Nah aplikasi-aplikasi berikut siapa tahu akan banyak membantu kamu dalam beraktifitas. Oke kita mulai dari kegiatan:

1. Bangun tidur


Apakah kamu termasuk golongan orang-orang yang susah dibangunkan meskipun sudah menggunakan jam alarm? Sepertinya aplikasi yang satu ini pas banget untuk kamu. Dengan aplikasi Alarm Clock Plus ini kamu akan dipaksa bangun. Tidak seperti alarm biasa yang bisa dimatikan hanya dengan memencet satu tombol. Dengan pengaturan alarm matematika, untuk mematikan alarm ini kamu harus menyelesaikan dulu soal-soal matematika yang akan disuguhkan oleh aplikasi ini.
Sehabis mandi dan sarapan sebelum berangkat kerja biasanya kamu tak mau ketinggalan informasi dan berita terkini. Dari pada mengeluarkan biaya untuk berlangganan surat kabar atau majalah yang kian hari akan menambah tumpukan kertas tak terpakai di rumah kamu, ada baiknya kita menggunakan aplikasi portal berita seperti kompas, detikcom, atau bolanews bagi penggila bola.
2. Berangkat dan pulang kerja
Bagi kamu yang berada di daerah ibukota yang sering mengalami kemacetan saat berangkat dan pulang kerja, aplikasi Lewatmana dan TMC Polda Metro akan sangat membantu perjalanan kamu untuk mencari jalan-jalan yang bebas macet.

3. Di tempat kerja

Sebagai seorang pendidik saya menggunakan beberapa aplikasi android untuk memudahkan pekerjaan saya. Misalnya saja pada saat saya mempersiapkan materi pelajaran untuk siswa, saya menggunakan Mind Map untuk membuat peta konsep materi pelajaran yang akan saya sampaikan. Aplikasi ini pun sering saya gunakan pada saat mengikuti rapat. Saya cukup menuliskan hal-hal pokok ke dalam aplikasi ini. Kemudian untuk membuat rencana pembelajaran dan mengolah nilai siswa, saya menggunakan aplikasi office seperti Kingsoft office atau Quickoffice Pro. Saya juga tak perlu repot membawa banyak buku ke dalam kelas pada saat mengajar karena dengan menggunakan adobe reader saya dapat membuka buku yang saya perlukan. Sebab saya sudah menyimpan file BSE yang saya perlukan di dalam smartphone saya. Aplikasi-aplikasi lain yang juga tak kalah pentingnya yang sering saya gunakan antara lain:
* Kamus Bahasa Indonesia, untuk mencari arti kata dalam bahasa Indonesia
* Google Translate, untuk mencari arti kata bahasa Inggris
* Kalkulator (Bawaan android)
* Wikipedia dan google search (bawaan android), berfungsi untuk mencari hal-hal penting yang terkadang ditanyakan siswa secara spontan sedang kita tidak memiliki referensi yang memadai.
* Kalendar(bawaan android), untuk membuat agenda kerja, janji, dan rencana kerja yang memerlukan target waktu
* Memo (bawaan android), untuk mencatat hal-hal penting secara simpel dan cepat.

 4. Isoma

Sekarang tiba saatnya kewajiban menghadap Tuhan dan mengisi perut kosong. Untuk menentukan waktu shalat, banyak aplikasi yang disediakan oleh google play. Saya sendiri menggunakan aplikasi Waktu Shalat untuk yang satu ini. Fitur yang ditawarkan cukup lengkap. Mulai dari waktu shalat lima waktu, azan, arah kiblat, sampai pada menentukan lokasi kita berada. Nah, untuk urusan perut kamu dapat mengunduh Makan di mana.





5. Santai

Sore hari sepulang kerja, saatnya santai. Kegiatannya bisa dilakukan dengan keluarga di rumah bagi yang sudah berkeluarga. Bagi yang masih jomblo bisa bersosialisi dengan teman-teman menggunakan facebook, twitter, WhatsApp, line, kakao talk, ebuddy, google talk, atau sekedar main game

7. Ibadah malam


 Yang punya kebiasaan baik sebelum tidur misalnya membaca Al Qur'an dan zikir, ternyata Android juga menyediakan aplikasi-aplikasi yang membuat kamu makin tambah taqwa seperti Al Qur'an dan Zikir.
 Oke itu aja dulu yang dapat saya bagikan kali ini. Buat rekan-rekan yang mau menambahkan, monggo.... dipersilakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar