Minggu, 13 Oktober 2013

Inilah 4 Rekor yang Diraih Garuda Muda U-19


"Tak ada yang tak bisa dikalahkan kecuali Tuhan" (Evan Dimas-Kapten Timnas U-19)
Menaklukkan Korea Selatan 3-2 (foto: bola.liputan6.com)


1. Tim yang mampu menggetarkan  warung, gardu, dan rumah rakyat Indonesia secara serempak.
 Inilah tim yang mampu membuat puluhan juta rakyat Indonesia bersorak secara serempak ketika gol-gol cantik mereka lesakkan ke gawang lawan. Tim yang diarsiteki Indra Sjafri ini mampu memacu adrenalin masyarakat Indonesia yang menyaksikan pertandingan-pertandingan yang mereka lakoni. Mulai dari Piala AFC 2013 sampai Kualifikasi AFF yang baru saja usai dan mengantarkan mereka melenggang sukses ke putaran final Piala AFF U-19 2014 di Myanmar.

2.Tim pelepas dahaga gelar
Di piala AFC mereka berhasil meraih prestasi tertinggi dengan menjuarai kompetisi tersebut. Hal ini sekaligus melepas dahaga gelar yang dirasakan sepak bola negeri ini selama 22 tahun. Sebuah penantian yang cukup panjang untuk mendapatkan sebuah gelar tertinggi dari sebuah turnamen.

3. Tim tanpa campur tangan asing
Ada yang menarik dari timnas U-19 ini dibanding timnas seniornya yakni tim ini sepenuhnya diisi oleh putra-putra bangsa yang direkrut oleh  Indra Sjafri dari berbagai daerah di Indonesia. Beda dengan seniornya yang diisi oleh beberapa pemain naturalisasi. Tak ada yang salah dengan naturalisasi jika saja prestasi yang ditunjukkan membanggakan kita. Tapi apalah artinya naturalisasi kalau kualitas permainan tetap jalan di tempat. Timnas Garuda Muda ini telah membuka mata kita ternyata kita memiliki talenta-talenta muda yang berkualitas dari berbagai pelosok negeri. Inilah tim 'tanpa campur tangan asing' baik dari segi pemain maupun pelatih.

Kegembiraan setelah mencetak gol (foto: jpnn.com)
4. Tim penakluk juara 12 kali AFF U-19 
Siapa yang tak kenal Korea Selatan? Raksasa sepak bola Asia ini memiliki rekor 12 kali Juara AFF U-19. Artinya lawan yang dihadapi Garuda Muda bukanlah tim abal-abal. Rupanya nama besar lawan tak membuat Evan Dimas dan kawan-kawan gentar. Meski kalah nama dan postur tubuh ternyata mereka mampu membungkam 'Ksatria Taeguk' dengan skor 3-2

Inilah "Garuda Muda", inilah "Garuda Jaya" yang menjadi tumpuan harapan seluruh penggila bola di Indonesia. Semoga tim ini tidak terseret ke area politik yang hanya akan membuat sepak bola Negeri ini kembali terpuruk. Bravo Timnas Garuda Muda, Bravo Sepak Bola Indonesia!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar