Selasa, 08 Oktober 2013

Teka-Teki Logika

Kali ini saya akan berbagi hal ringan saja. Teka-teki berikut semoga dapat mengurangi kejenuhan di sela-sela rutinitas harian Anda. Langsung aja ke TKP!

Teka-teki 1
Ada seorang anak yang tinggal berseberangan sungai dengan ibunya yang sudah tua renta. Suatu hari Si Ibu mendadak sakit. Si anak ingin menjenguk ibunya. Sayang tidak ada jembatan di daerah itu. Dia hanya memiliki sebuah perahu. Ketika dia ingin menyeberang menggunakan perahunya, para tetangganya mengatakan dia sinting. Akhirnya dia mengurungkan niatnya. Karena teringat ibunya yang sakit dan tidak ingin diejek para tetangga akhirnya dia memutuskan untuk berenang. Baru saja dia mulai masuk ke air, para tetangganya kembali meneriakinya 'gila' dan dia kembali mengurungkan niatnya untuk menyeberang.
Sekarang coba Anda bantu bagaimana caranya agar si anak tadi bisa sampai ke seberang?

Teka-teki 2
Dalam sebuah perjalanan mengantarkan bantuan untuk korban gempa di suatu daerah terpencil, sebuah truk mendapati sebatang pohon durian yang tumbuh tepat di tengah-tengah jalan yang hanya bisa dilewati sebuah mobil. Truk tersebut tidak mungkin mengambil jalan ke samping karena di sebelah kiri terdapat jurang yang dalam dan di sebelah kanan tebing batu yang curam. Truk tersebut juga tidak membawa peralatan untuk menebang pohon. Sementara perjalanan yang ditempuh masih cukup jauh.
Bagaimanakah caranya agar truk tersebut dapat melanjutkan perjalanan?

Silahkan diskusikan di komentar ya. Jawabannya akan saya post di waktu yang akan datang.
Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar