Rabu, 05 September 2012

Fokus pada Impian

Kali ini saya akan berbagi sbuah pengalaman tentang kekuatan impian dan fokus. Pada saat browsing saya membaca artikel review Samsung Galaxy Tab di blog mantugaul yang komplit banget. Sejak saat itu impian untuk memiliki si tablet ini begitu menggebu-gebu.
Saking fokus dan semangatnya, setiap kali online saya selalu menyempatkan diri untuk keliling-keliling tokobagus.com dan berniaga.com siapa tahu dapat barang bagus dengan harga miring. Hehehe, maklum lagi paceklik. Bahkan duit untuk membeli pun belum terlihat sama sekali. Selain itu juga dalam setiap doa saya juga menyelipkan keinginan saya tersebut. Walaupun terlihat duniawi ya? Tapi nggak ada yang salah kan kita memohon kepadaNYA?
Selang beberapa hari saya mendapatkan rezeki pertama untuk memiliki impian saya dari honor membina siswa dalam menghadapi olimpiade MIPA tingkat nasional 2012. Empat hari berikutnya dapat lagi rezeki kedua dari bonus transaksi downline jualan pulsa yang merupakan rekor tertinggi dari bonus-bonus bulan-bulan sebelumnya. Lumayanlah, nilainya sudah melebihi separuh dari harga tablet yang saya incar.
Setelah dua minggu menahan mabuk kepayang akhirnya saya memberanikan diri untuk menego sebuah tablet seken. Ringkas cerita deal nih. Padahal duitnya belum cukup. Satu-satunya jalan terpaksa minjam. Tengok sana tengok sini, akhirnya dapat juga pinjaman dari tetangga sebelah bantal (istri maksudnya hehehe)
Alhamdulillah, pagi hari sebelum berangkat menjemput idaman hati, saya mendapat telpon dari kantor bahwa besok saya harus berangkat pelatihan selama seminggu ke provinsi. Insya Allah inilah rezeki saya yang akan melunasi impian saya.
Dengan bersemangat akhirnya saya meluncur ke Banjarmasin  untuk menjemput si Samson eh maksudnya Samsung. Jadilah sekarang gadget yang satu ini berada di tangan saya dan saya gunakan untuk memposting artikel ini.
Hikmah dari pengalaman ini adalah apapun impian kita, baik impian kecil maupun impian besar berfokuslah untuk meraihnya. Fokus dalalm doa dan fokus dalam usaha.
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar