Kamis, 27 September 2012

TATAPLAH ISTRIMU, FAHAMILAH

Tulisan ini saya copas dari status Yusuf Mansur Network di facebook. Hatiku gerimis ketika membaca tulisan ini. Karena selama ini terlalu banyak menuntut  dan berharap pada istri. Silahkan baca dan renungi tulisan ini. Semoga kita dapat menjadi suami yang mengerti beban istri tercinta.

"Bila malam sudah beranjak mendapati Subuh, bangunlah sejenak. Lihatlah istri mu yang sedang terbaring letih menemani bayi Antum Tataplah wajahnya yang masih dipenuhi oleh gurat-gurat kepenatan karena seharian ini badannya tak menemukan kesempatan untuk istirahat barang sekejap, Kalau saja tak ada air wudhu yang membasahi wajah itu setiap hari,barangka
li sisa-sisa kecantikannya sudah tak ada lagi. Sesudahnya, bayangkanlah tentang esok hari. Di saat Antum sudah bisa merasakan betapa segar udara pagi, Tubuh letih istri kita barangkali belum benar benar menemukan kesegarannya. Sementara anak-anak sebentar
lagi akan meminta perhatian bundanya, membisingkan telinganya dengan tangis serta membasahi pakaiannya dengan pipis tak habis-habis.

Baru berganti pakaian, sudah dibasahi pipis lagi. Padahal tangan istri kita pula yang harus mencucinya. Di saat seperti itu, apakah yang kita pikirkan tentang dia? Masihkah diri ini memimpikan tentang seorang yang akan senantiasa berbicara lembut kepada anak-anaknya seperti kisah dari negeri dongeng sementara di saat yang sama Anda menuntut dia untuk menjadi istri yang penuh perhatian, santun dalam bicara, tulus dalam memilih kata serta tulus dalam menjalani tugasnya sebagai istri, termasuk dalam menjalani apa yang sesungguhnya bukan kewajiban istri tetapi dianggap sebagai kewajibannya. Benar, seorang istri shalihah memang tak boleh bermanja-manja secara kekanak-kanakan, apalagi sampai cengeng. Tetapi istri shalihah tetaplah manusia yang membutuhkan penerimaan. Ia juga butuh diakui, meski tak pernah meminta kepada kita suaminya"

Tim-Ustadz YMN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar