Jumat, 08 Maret 2013

Tips Memilih Smartphone

Pesatnya perkembangan produk smartphone dewasa ini menuntut kita untuk jeli dan selektif dalam menentukan pilihan. Berbagai merek, fitur dan harga yang kompetetif ditawarkan baik vendor lokal maupun vendor ternama.
Untuk Anda yang ingin membeli smartphone, sebaiknya kenali dulu keperluan Anda. Baru kemudian menentukan jenis smartphone yang akan dibeli. Jangan sampai Anda mengeluarkan budget yang banyak tapi fitur yang disediakan tidak sesuai dengan kebutuhan Anda.
Berikut beberapa tips untuk Anda yang ingin membeli smartphone.
1. Tentukan Kebutuhan
Lakukan identifikasi terhadap fitur yang Anda perlukan dari sebuah smartphone. Apakah Anda membutuhkan sebuah smartphone dengan tujuan serius seperti bisnis, ataukah untuk tujuan hiburan seperti media pemutar musik/video atau untuk bermain game.
2. Lakukan Survey
Setelah Anda menentukan fitur-fitur yang Anda perlukan, mulailah mencari informasi yang sebanyak-banyaknya tentang smartphone yang kita inginkan. Hal ini bisa dilakukan dengan membaca review produk di media massa maupun internet. Bisa juga dengan cara menanyakan langsung kepada sumber yang kompeten.
3. Sediakan budget
Ketika Anda sudah mendapatkan calon smartphone idaman, langkah selanjutnya adalah Anda harus menyiapkan dana yang cukup untuk melamar eh membeli barang tersebut.
4. Lakukan skala prioritas.
Kalau ternyata dana yang Anda miliki tidak cukup untuk membawa pulang smartphone yang Anda inginkan, maka Anda harus menentukan pilihan pada smartphone yang lebih murah tetapi memiliki spesifikasi yang sangat Anda perlukan.
Itu saja dulu tips yang dapat saya berikan kali ini.
Selamat berburu Smartphone idaman. . .!

2 komentar:

  1. hahahahajahaahaha...bujur bujyr

    BalasHapus
  2. Salim @ Umpat mana pulang wayah ini, Android, apple, atau BB kah?

    BalasHapus